.

Selamat datang di blog wira lesmana add twitter @wirabogor IG : wira.lesmana E-mail wira.lesmana22@gmail.com

Monday 17 October 2016

Inilah Khas Universitas Djuanda Sambut Mahasiswa Baru


KAMPUS UNIVERSITAS DJUANDA BOGOR
KOPI- BOGOR (14/09/2016), Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) untuk kesekian kalinya menggelar acara penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) atau yang khas Universitas Djuanda sebut "TA'ARUF", pada tahun ini bertemakan Bertauhid Nasionalis. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari berturut-turut mulai senin (14/9/2016) sampai Sabtu (17/9/2016) yang berlokasi di lingkungan kampus Universitas Djuanda Bogor.
Ketua Pelaksana Ta’aruf UNIDA 2016, Yogi Ahmad mengungkapkan, dari ribuan pendaftar mahasiswa baru ke Universitas Djuanda termasuk kelas karyawan, sebanyak 650 mahasiswa yang telah hadir dihari pertama ta’aruf unida 2016 ini. Tujuan diadakannya acara ta'aruf ini untuk memperkenalkan kampus UNIDA kepada mahasiswa baru yang nantinya akan beraktifitas dan menimba ilmu dikampus ini, kegiatannya mulai dari perkenalan jajaran rektorat, seperti perkenalan ketua yayasan, rektor UNIDA, Wakil Rektor serta seluruh jajarannya.
“Berbeda dari tahun 2015 kemarin, dalam rangkaian acara ini panitia turut menghadirkan Ibu Gubernur Jawa Barat yaitu Dr. Hj. Netty Prasetiyani yang akan mengisi tentang kajian kemuslimahan khusus kepada akhwat (mahasiswi) baru UNIDA, Wakil Walikota Bogor Bapak Usmar Hariman yang akan memaparkan materi, serta alumni UNIDA yang nantinya akan memotivasi mahasiswa baru,” Ujar Yogi kepada pewarta KOPI di Aula Gedung C UNIDA pada Rabu (14/09).
Yogi menambahkan, hal terpenting dalam kegiatan ini adalah outputnya, yaitu mahasiswa dapat mengetahui kampus Universitas Djuanda, turut serta dalam mewujudkan visi kampus sebagai kampus bertauhid, dan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.
“Kami semua sebagai panitia pelaksana akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan output kegiatan ta’aruf unida 2016 ini, apapun yang sudah kami rencanakan jauh-jauh hari semoga terlaksana dan sukses pada akhirnya” tandas Yogi.
Sementara itu, Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UNIDA periode 2016-2017 sekaligus sebagai panitia pelaksana Ta’aruf UNIDA 2016 Sandi Maftuh Firdaus memaparkan, mahasiswa baru nantinya akan dikenalkan dengan organisasi mahasiswa yang ada dikampus UNIDA seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengasah minat dan bakat mahasiswa.
“Seperti halnya kebanyakan kampus lain di Indonesia, Universitas Djuanda mempunyai banyak Unit Kegiatan Mahasiswanya ada Paduan Suara, di unida disebut dengan GISANADA, bagi mahasiswa yang suka berpetualang alam disebut "MAPALA DJUANDA", yang suka dengan dunia media dan jurnalistik disebut "Lingkar Studi Pers", yang suka dengan Photografi disebut "Club Photografi", yang suka dengan dunia dakwah disini disebut "Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Mukhlis", yang suka dibidang seni dan teater disebut "SANGGAR SENI TEATER LENTERA", ada lagi Pramuka, Resimen Mahasiswa (MENWA), Sepak Bola, Volly, Badmintoon, dan masih banyak lagi,”papar Sandi.
Selain itu, Sania Mahasiswi Baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengatakan, kesan dari pembukaan acara ta’aruf ini, ia merasa senang bisa kenal teman banyak terutama teman satu kelompoknya, selain itu bisa mengetahui kampus unida yang nantinya menjadi tempat menimba ilmunya.
“Saya senang mengikuti kegiatan awal masuk kampus unida ini, disamping banyak teman, banyak ilmu yang didapat, selain itu juga saya tahu siapa pimpinan kampus unida,”ujarnya. (Wira)