.

Selamat datang di blog wira lesmana add twitter @wirabogor IG : wira.lesmana E-mail wira.lesmana22@gmail.com

Friday 27 November 2015

Presiden Jokowi akan Hadiri Festival Bunga dan Buah Nusantara 2015



BOGOR (27/11) Diperkirakan puncak acara dalam Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015 akan dihadiri oleh 10 ribu orang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dosen, sejumlah mentri kabinet kerja dan yang paling utama adalah Bapak Presiden Joko Widodo, pada minggu 29 november 2015 bertempat di Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranangsiang Kota Bogor, dengan tema kegiatan Revolusi Pengembangan Buah Nusantara Skala Usaha Kecil dan Menengah Untuk Kesejahteraan Bangsa Indonesia.
Rangkaian acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh IPB. Pada tahun ini diselenggarakan mulai tanggal 27-29 November 2015 yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya Forum Investasi dan Bisnis Buah Nusantara Skala Usaha Kecil dan Menengah, Fruitpreneur Got Talent, Ekspo dan Bursa Bunga dan Buah, Kontes Buah-buahan Jeruk dan Mangga, Karnaval Bunga dan Buah Nusantara setra Ikrar Buah Nusantara yang akan diikuti 48 Bupati/Wakil Bupati dari seluruh Indonesia.
Selain itu  akan diadakan berbagai aneka lomba, diantaranya lomba fotografi bunga dan buah, processing buah, merangkai bunga, fashion show untuk anak usia dini, menggambar, menghias horta dan tari kreasi oleh pelajar SLTA.
Rektor IPB Harry Suhardiyanto dalam press conferencenya seusai pertemuan dengan Presiden di Istana Merdeka di awal November 2015 lalu, menegaskan kepada wartawan Presiden Joko Widodo sudah menyatakan kesediannya untuk hadir dalam acara Festival Buah dan Bunga Nusantara 2015 nanti.
Dalam FBBN 2015 diharapkan dapat menggairahkan pertanian Indonesia, dalam hal ini khusus buah dan bunga nusantara, berbeda dengan FBBN 2013 dan FBBN 2014, pada FBBN 2015 akan diselenggarakan lebih meriah lagi dan lebih besar dari tahun sebelumnya, dengan dukungan dari Pemerintah Kota Bogor, Kementrian Koordinasi Perekonomian, Kementrian Pertanian, Kementrian BUMN, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementrian Parawisata. Kehadiran Presiden Joko Widodo juga diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk mau menjadi Wirausaha dalam mengembangkan bisnis buah Nusantara yang berdaya saing, jelas Rektor IPB.
Wawan Setiawan (22) salah satu peserta FBBN pada tahun 2014, saat ditemui di kampus Universitas Djuanda Bogor, menerangkan acara FBBN 2014 sungguh sangat meriah yang turut dihadiri oleh Bapak Dahlan Iskan pada saat itu, ia mengharapkan pada tahun ini lebih meriah lagi dan ia pun ikut menjadi peserta kembali pada tahun ini. (Wira).